Target Perbaikan Tol Surabaya-Gempol yang Longsor Molor Lagi

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 17:18 WIB
tol surabaya-gempol longsor
Perbaikan tol Surabaya-Gempol yang longsor (Foto: Dok. AKP Roni Faslah)
Surabaya -

Target perbaikan ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol longsor di KM 6+200 kembali molor. Hal itu karena tanah di ruas yang longsor masih ada pergeseran.

Karena masih ada pergeseran, saat ini ruas tanah yang atas dan bawah dipasang strauss pile atau pondasi dengan cara tanah dibor. Total strauss pile yang dipasang ada 25 titik.

"Yang jelas saat ini sudah masang strauss pile yang bawah sudah semua. Nah ini sedang mengerjakan yang atas. Kan ada dua strauss pilenya itu yang atas dan bawah. Dari 25 itu sudah terpasang 19," terang Humas Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol Agus Tri kepada detiikcom, Senin (22/2/2021).

"Kan setelah dipasang bronjong kan dilihat lagi. Apakah ada pergeseran. Ternyata masih ada pergeseran. Makanya tekniknya ditambah lagi dengan strauss pile itu," imbuhnya.

Menurut Agus, karena masih ada kendala ini, pihaknya pun menargetkan ulang pada Sabtu (27/2) semua perbaikan tol Surabaya-Gempol akan kelar. Untuk itu, pihaknya tengah mengebut perbaikan.

"Ini dikebut terus. Kita berharap Sabtu sudah selesai semua," tutur Agus.

Sebelumnya, target perbaikan ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol longsor di KM 6+200 molor. Padahal pihak Jasa Marga menargetkan perbaikan selesai pada Senin (8/2) kemarin lusa.

(iwd/iwd)