Kasus Positif COVID-19 di Wilayah Longsor Nganjuk Bertambah Jadi Tiga

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 12:52 WIB
Pengungsi dan relawan longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Nganjuk menjalani rapid antigen.
Rapid antigen di Nganjuk/Foto: Istimewa
Nganjuk - Pengungsi dan relawan longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Nganjuk menjalani rapid antigen. Totalnya mencapai 200 orang.

Dari 200 orang yang rapid antigen, kata Budi, ada 47 pengungsi yang reaktif (positif rapid antigen) dan 27 dari tim relawan. Lalu setelah menjadi tes swab, ada 2 yang positif COVID-19. Satu dari pengungsi dan satu lagi relawan.

"Ini kita periksa swap antigen 47 orang dari pengungsi, yang positif satu orang. Dan dari relawan 27 orang yang reaktif, satu positif COVID-19," ujar Kepala Puskesmas Ngetos, dr Budi Santoso saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (21/2/2021).

Budi mengatakan, satu pengungsi yang positif COVID-19 telah dikirim ke tempat isolasi Gedung Empu Sendok Nganjuk, menyusul satu pengungsi lainnya yang sudah positif. Sedangkan satu relawan yang positif telah diserahkan ke tim COVID-19 tempat asal, karena dari luar Nganjuk.

"Sudah kita evakuasi di Empu Sendok yang positif COVID-19 dari pengungsi. Dan relawan yang positif kita serahkan ke PKM wilayah asalnya untuk ditindaklanjuti. Jadi total kita swap antigen kemarin 74 orang yang positif 2 orang," paparnya.

Budi menambahkan, dalam data terkini, pengungsi yang positif COVID-19 ada dua orang dan relawan satu orang. Sehingga total kasus positif COVID-19 dari bencana longsor Nganjuk sudah tiga orang.

Simak video 'Korban Longsor Nganjuk Evakuasi Sisa Perabot Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)