Sosialisasi Prokes, Pos Lantas Tangguh Semeru Didirikan di Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 18:51 WIB
polres gresik
Pos Lantas Tangguh Semeru di Gresik (Foto: Istimewa)
Gresik - Sosialiasi prokes terus dilakukan secara masif oleh TNI/Polri untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya dilakukan oleh Satlantas Polres Gresik dengan mendirikan Pos Lantas Tangguh Semeru.

Ada dua Pos Lantas Tangguh Semeru yang dididirkan oleh Polres Gresik, yakni di Gresik Kota Baru dan Perempatan Bunder. Keberadaan pos lantas tersebut digunakan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar taat protokol kesehatan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan selain memasifkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan aktif melakukan penyemprotan disinfektan.

"Melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan yang melintas dan pos lantas tangguh. Dan pembagian masker kepada pengguna jalan dan pembagian suplemen kesehatan," kata Yanto kepada detikcom, Rabu (17/2/2021).

Yanto menambahkan pos lantas tangguh semeru yang dibangun juga dilengkapi dengan pengeras suara. Tujuannya agar bisa memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan.

"Kami juga melaksanakan imbauan dengan menggunakan pengeras suara, serta menempelkan stiker terkait wajib menggunakan masker," ungkap Yanto.

Yanto menegaskan sosialisasi prokes terus akan ditingkatkan kepada masyarakat agar tidak abai terhadap protokol kesehatan. (fat/fat)