PPKM Mikro, Lanal Banyuwangi Awasi Prokes Kapal dan Kampung Pesisir

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 18:40 WIB
Lanal Banyuwangi Bagikan Masker dan Awasi Prokes Kapal dan Kampung Pesisir
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

PPKM Mikro di Banyuwangi terus digalakkan. Selain mengoptimalkan peran RT/RW hingga kampung tangguh, aparat gabungan juga melakukan kegiatan humanis. Salah satunya membagikan masker ke pengguna jalan yang akan menuju Bali. Sementara, PPKM Mikro di pesisir pantai dilakukan dengan ketat oleh Lanal Banyuwangi.

Hal ini dilakukan personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Senin (15/2/2021). Mereka membagikan ribuan masker pada masyarakat di jalan sekitar Markas Lanal Banyuwangi dan di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. Kegiatan ini juga untuk memperingati hari jadi Polisi Militer Angkata Laut (POMAL) ke-75.

"Kita bagikan di beberapa titik tertentu yang kira-kira bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan tujuan supaya Banyuwangi terlepas dari Pandemi COVID-19. Pembagian masker ini dilakukan bersama anggota Polresta Banyuwangi dan Sub Detasemen Polisi Militer Banyuwangi," ujar Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setyono kepada wartawan.

Meski sebagian besar warga sudah mengenakan masker. Namun petugas tetap memberikan masker sebagai cadangan untuk digunakan pada waktu lain. Petugas juga memberikan imbauan kepada warga seputar upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Bisa untuk ganti. Karena rata-rata mereka berkendara lebih dari 6 sampai 6 jam sampai lokasi. Perlu ganti," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2