590 Tenaga Honorer II Banyuwangi Terima SK Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 16:16 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyerahkan simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan tersebut.
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Sebanyak 590 tenaga honorer eks kategori II (K-2) di lingkungan Pemkab Banyuwangi resmi diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyerahkan simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan tersebut.

Mereka sebelumnya telah lolos seleksi pada 2019 lalu. Penyerahan SK pengangkatan dilakukan di Pendapat Shaba Swagata Blambangan, Banyuwangi, Senin (15/2/2021). Penyerahan dihadiri 200 orang, dan sisanya mengikuti secara online.

"Selamat sudah resmi menjadi PPPK. Semoga dengan pengangkatan ini menjadikan kinerja pembangunan daerah terus meningkat," kata Anas.

Anas berharap, para tenaga honorer yang telah resmi diangkat PPPK tersebut dapat memacu pembangunan di Banyuwangi, terutama di sektor pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

"Anda adalah garda depan bagi Banyuwangi hari ini dan ke depan. Berikan kinerja terbaik anda, jaga kekompakan, dan terus kerja keras. Insya Allah kesejahteraan akan mengikuti," kata Anas menyemangati.

Khusus kepada para guru, Anas berpesan untuk terus berinovasi agar proses pendidikan di masa pandemi tetap berjalan optimal.

Selanjutnya
Halaman
1 2