Politisi PDIP, Made Swastiko Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 14:00 WIB
Made Swastiko Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

DPRD Banyuwangi melantik Made Swastiko sebagai anggota DPRD Banyuwangi pergantian antar waktu (PAW). Politisi PDIP ini menggantikan almarhum Salimi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara didampingi Wakil Ketua DPRD Ruliyono, SH dan dihadiri seluruh anggota dewan dari lintas Fraksi, Senin (15/2/2021). Sementara Sekretaris Daerah, Mujiono mewakili Bupati Banyuwangi beserta jajaran mengikuti paripurna dari ruang Rempeg Jogopati Pemkab Banyuwangi.

Serta Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur No 171.429/98/011.2/2021 tentang peresmian pengangkatan Made Suwastiko sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah janji.

Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada KPU Banyuwangi atas kerjasamanya sehingga proses PAW dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku.

Made Cahyana juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada (Alm) Salimi atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Banyuwangi periode 2019-2024.

"Setelah resmi dilantik kami berharap kepada Made Suwastiko untuk secepatnya beradaptasi untuk menjalankan tugas dan kewajiban serta mampu menambah produktivitas kinerja DPRD Banyuwangi," ucap Made Cahyana.

Sementara Bupati Abdullah Azwar Anas melalui Sekretaris Daerah, Mujiono menyampaikan ucapan selamat kepada Made Suwastiko yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Banyuwangi.

"Kami sampaikan selamat kepada Bapak Made Swastiko. Semoga setelah pelantikan ini beliau bisa secepatnya melakukan penyesuaian diri untuk mengemban amanat rakyat," harapnya.

Menurutnya, kiprah Salimi dalam membangun Banyuwangi menjadi apresiasi Pemkab Banyuwangi. Sebab Salimi, sebagai Ketua Komisi 4, sangat getol dengan pengawasan pembangunan di beberapa aspek.

"Kita tahu betul jika almarhum sengat berjasa untuk pembangunan infrastruktur Banyuwangi. Beliau menjadi pengawas yang bijak dan selalu mengingatkan kamu untuk berhati-hati dan selalu pro rakyat kecil," pungkasnya.

(fat/fat)