Musda Partai Demokrat Jatim Diundur

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 14 Feb 2021 00:20 WIB
Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim diundur. Musda partai berlambang bintang mercy itu semestinya digelar bulan ini.
Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio/Foto: Istimewa
Surabaya -

Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim diundur. Musda partai berlambang bintang mercy itu semestinya digelar bulan ini.

Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio menjelaskan, urungnya Musda karena belum ada pembicaraan di tingkat DPP. "Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim," kata Renville dalam keterangan resmi seperti yang diterima detikcom, Sabtu (13/2/2021).

Menurut Renville, tak adanya pembicaraan di DPP karena masih banyak agenda yang dinilai lebih utama. Musda diperkirakan akan digelar setelah Lebaran atau tepat ulang tahun partai.

"Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgent. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah Lebaran. Ya kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat," jelasnya.

Sedangkan terkait sosok calon, terang Renville, semua tergantung pada DPC. Sebab mereka yang punya hak suara pada Musda nanti.

Meski begitu, Renville menyebut Plt Partai Demokrat Jatim Emil Dardak berpeluang untuk aklamasi. Hal itu didasarkan pada laporan dukungan yang saat ini beredar.

"Semua tergantung DPC. Tapi berdasarkan laporan Mas Bayu dan Mbak Anti. Mereka kelihatannya sudah bulat akan mendukung Mas Emil Dardak yang saat ini Plt Ketua Jatim untuk ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim," pungkas Renville.

Simak juga video 'Surat AHY Terkait Kudeta Tak Dijawab Istana, Ini Respons PD':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)