Polisi Datangi Pembeli Lahan yang Akan Membangun Pasar Muamalah di Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 10:59 WIB
pasar muamalah madiun
Lokasi yang akan dibangun Pasar Muamalah di Madiun (Foto: Sugeng Harianto/File)
Madiun -

Polisi masih melakukan penyelidikan rencana pembangunan Pasar Muamalah di Madiun. Polisi telah mendatangi pembeli lahan tersebut.

"Kita sifatnya penyelidikan mendatangi pembeli untuk dimintai keterangan terkait jual beli lahan yang akan dibangun Pasar Muamalah," ujar Kapolresta Madiun AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat dikonfirmasi detikcom Senin (5/2/2021).

Eka mengatakan pembeli lahan tersebut berinisial B. Pembeli lahan tersebut merupakan warga Kota Madiun.

Selain mendatangi pembeli lahan, polisi juga melakukan penyelidikan dengan melacak grup WhatsApp. Grup WhatsApp itu beranggotakan panitia pembangunan Pasar Muamalah.

"Kita sudah kantongi identitas pembeli tanah (yang akan di bangun pasar Muamalah). Kita selidiki kemungkinan adanya grup WhatsApp pembeli sawah," ujar

Grup WhatsApp yang diduga beranggotakan panitia pembangunan Pasar Muamalah itu, kata Eka, memiliki nama yang berhubungan dengan Pasar Muamalah yakni DD atau kependekan dari dinar-dirham.

"Diduga ada hubungannya, nama grup WhatsApp DD. Diduga anggotanya warga Madiun," kata Eka.

Lima warga telah menerima koin dinar-dirham setelah menyetujui pembangunan Pasar Muamalah. Apakah koin dinar-dirham tersebut akan disita sebagai barang bukti?

Selanjutnya
Halaman
1 2