Ini Penampakan Dinar-Dirham Warga yang Setuju Pembangunan Pasar Muamalah Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 10:47 WIB
pasar muamalah madiun
Penampakan koin dinar-dirham yang diterima warga yang setuju pembangunan Pasar Muamalah di Madiun (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Pasar Muamalah yang transaksi jual belinya menggunakan dinar-dirham akan dibangun di Madiun. Untuk warga yang menyetujui pembangunan dan mau tanda tangan mendapat koin dinar-dirham.

"Ini dikasih dua koin karena mau tanda tangan izin bangun pasar," ujar Slamet, warga Dukuh Bendan Desa Teguhan, Jiwan, Madiun kepada detikcom Sabtu (6/2/2021).

Sayang Slamet enggan memberikan penjelasan detail terkait koin yang didapatnya dan mengaku hanya ikut-ikutan saja.

Dari pengamatan detikcom, dua koin logam dinar-dirham yang ditunjukkan Slamet bentuknya sama. Koin berwarna perak itu berukuran diameter sekitar 2 cm.

Dua permukaan koin tersebut satu menunjukkan angka dan permukaan satunya bergambar logo. Untuk permukaan yang ada tulisan, tampak menunjukkan tahun Islam hijriah H1441.

Kemudian terdapat angka yang menunjukkan nilai 1/2 perak. Tulisan perak dengan cetakan huruf kapital tampak lebih menonjol dari tulisan lainnya.

Tampak pula ada tulisan Arab membentuk lingkar sebelah kiri tulisan angka 1/2 perak. Di bawah tulisan perak tertera huruf dan angka Ag 9991487 G.

Sementara pada permukaan koin dinar-dirham baliknya terdapat gambar lambang. Yakni gambar dua keris saling mengapit dan di atasnya ada lingkar kecil dikelilingi garis dan membentuk seperti matahari.

Tonton juga Video: Lahan Ini Dikabarkan Akan Jadi Pasar Muamalah, Warga Gerah!

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2