Operasi Yustisi di Nganjuk Juga Diisi dengan Bagi-bagi Masker

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 21:04 WIB
Operasi yustisi di Nganjuk juga diisi dengan pembagian masker. Pembagian masker dilakukan di tiga titik yang sering ditemukan pelanggan prokes.
Operasi yustisi di Nganjuk juga diisi dengan pembagian masker/Foto: Istimewa
Nganjuk -

Operasi yustisi di Nganjuk juga diisi dengan pembagian masker. Pembagian masker dilakukan di tiga titik yang sering ditemukan pelanggan prokes.

"Operasi yustisi dan pembagian masker kepada masyarakat secara serentak, dilakukan oleh Polres Nganjuk dan polsek jajaran di tiga lokasi rawan pelanggaran protokol kesehatan," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/1/2021).

Tiga lokasi yang sering terjadi pelanggaran prokes, kata Harvi, yakni Pasar Rejoso, Pasar Kerep Bagor dan Sepanjang Jalan A Yani Nganjuk. Jumlah masker yang dibagikan dalam operasi yustisi mencapai tiga ribu.

"Ada tiga ribu masker yang telah kita bagikan kepada masyarakat di pasar dan jalan protokol, sekaligus gencar sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," paparnya.

Harvi mengatakan, operasi yustisi di Nganjuk ini melibatkan 248 personel gabungan. Dari Polri, TNI, Satpol PP dan tenaga kesehatan. Kasus COVID-19 di Nganjuk per 3 Februari 2021 mencapai 2.372. Di mana 2.043 di antaranya telah sembuh. Sementara 208 orang meninggal dunia serta 121 orang masih dalam perawatan.

"Alhamdulillah sudah tidak zona merah, tapi tetap waspada. Untuk personel yang kita libatkan 248 anggota gabungan dalam operasi yustisi," pungkasnya.

(sun/bdh)