Cek PPKM di Pasar Ikan Pabean, Forkopimda Jatim Bagikan 20 Ribu Masker

Cek PPKM di Pasar Ikan Pabean, Forkopimda Jatim Bagikan 20 Ribu Masker

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 20:49 WIB
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta
Kapolda Jatim membagikan masker kepada pedagang di Pasar Pabean Cantikan (Foto: Istimewa)
Surabaya - Forkopimda Jawa Timur kembali keliling melakukan pengecekan Pemberlakuan PPKM. Kali ini pengecekan dilakukan di Pasar Ikan Pabean Cantikan Surabaya.

Dalam pengecekan itu, turut dibagikan sebanyak 20 ribu masker dan 5 ribu paket sembako dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Adapun Forkopimda yang hadir yakni Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta,

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengatakan pengecekan PPKM bersama Forkopimda untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes). Hasilnya, dalam kegiatan itu, masyarakat telah sepenuhnya patuh menjalankan prokes.

"Hari ini kita melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM di Pasar Ikan Pabean. Bersama Sekda Provinsi dan Kapolda Jatim. Semua sudah menerapkan Prokes dan memakai masker," ujar Suharyanto usai pengecekan, Selasa (2/2/2021).

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan pemerintah dalam hal ini Forkopimda akan terus melakukan pengecekan langsung pelaksanaan PPKM. Untuk itu, sinergitas sangat diperlukan guna menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menggelar operasi yustisi.

"Saya bersama Gubernur dan Pangdam terus sinergi untuk menekan penyebaran COVID-19 yang terjadi di Jatim," ujar Nico.

"Masyarakat ini juga harus taat aturan, karena untuk mengurangi angka positif COVID-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat," pungkas Nico. (iwd/iwd)