Pejabat Forpimda Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin COVID-19 di Tuban

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 14:25 WIB
vaksin covid-19 tuban
Vaksinasi pejabat Forkopimda Tuban (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban -

Vaksinasi COVID-19 di Tuban mulai dilaksanakan. Bertempat di Pendopo Pemkab, vaksin COVID-19 untuk kekebalan tubuh ini mulai disuntikkan kepada para pejabat Forpimda.

Pejabat yang divaksin adalah Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Viliala Romadhon, Ketua DPRD Miyadi, Kajari Bambang Dwi, dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat dan agama di Tuban. Vaksin COVID-19 selanjutnya akan di salurkan ke puskesmas dan rumah sakit untuk disuntikkan kepada para tenaga medis.

Bupati Tuban Fatkhul Huda mengatakan vaksin COVID-19 jenis Sinovac aman dipakai karena sudah ada surat izin dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan sudah dinyatakan aman dan halal sehingga layak digunakan.

"Vaksin ini sebelumnya telah diuji kesehatan dari para ahli dan BPOM dan telah dinyatakan halal dan aman," ujar Fatkhul Huda kepada wartawan di Pendopo Pemkab Tuban, Rabu (27/1/2021).

Fatkhul Huda mengatakan rentang usia yang mendapatkan vaksinasi adalah usia 18-59 tahun. Sehingga bupati dan wakil bupati Tuban tidak mendapatkan jatah vaksinasi karena saat ini telah berusia lebih dari 60 tahun.

"Saya dan pak wabup tidak ikut divaksin karena usia telah di atas 60 tahun. Saya saat ini berusia 65 tahun. Jadi bukan karena faktor lain. Saya akan divaksin menggunakan vaksin Pfizer. Jika tidak mendapatkan jatah vaksin, saya meminta doa agar imun tetap kuat," kata Fatkul Huda.

Selanjutnya
Halaman
1 2