Ini Bupati dan Wabup Terpilih yang Ditetapkan KPU Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 21:13 WIB
KPU Situbondo Tetapkan Pasangan Karunia Sebagai Cabup - Cawabup Terpilih
Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo -

Pasangan Karna Suswandi-Hj Khoirani ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo terpilih. Rapat pleno terbuka penetapan dilakukan KPU Situbondo di Aula Hotel Rengganis, kawasan wisata bahari Pasir Putih di Kecamatan Bungatan, siang tadi.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 tampak cukup jadi perhatian selama acara berlangsung. Mulai diwajibkan bermasker, wajib cuci tangan, menjaga jarak, hingga cek suhu tubuh sebelum masuk ruang pleno.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, yakni Bapak Karna Suswandi dan ibu Hj Khoirani," kata Marwoto, Ketua KPU Situbondo kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Selain dihadiri jajaran KPU dan Bawaslu Situbondo, turut diundang dalam rapat pleno penetapan itu kalangan partai politik dan TNI - Polri. Bahkan, KPU kabarnya juga mengundang paslon lainnya, namun tidak hadir. Paslon hadir hanya Karna Suswandi dan Ny Hj Khoirani yang hendak ditetapkan. Salah satu anggota KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, juga ikut hadir.

"Kami mengapresiasi KPU Situbondo yang telah sukses melaksanakan Pilkada. Meskipun banyak persoalan yang sempat dialami, mulai anggota terpapar COVID-19, TPS roboh, dan lainnya. Tapi Pilkada Situbondo tetap terbilang sukses," ujar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jatim itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2