Sah Menangi Pilkada, Gus Ipul Jadi Wali Kota Pasuruan Terpilih

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 21:30 WIB
Sah Menangi Pilkada, Gus Ipul dan Mas Adi Segera Bekerja untuk Warga Kota Pasuruan
Gus Ipul jadi wali kota terpilih (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo (Gus Ipul-Mas Adi) ditetapkan pemenang Pilkada 2020. Gus Ipul dan Mas Adi siap segera tancap gas bekerja untuk warga Kota Pasuruan.

Penetapan dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di Hotel Horison, Pasuruan, Jumat (22/1/2021). Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, pada salinan buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi (MK), pihaknya tak termasuk pihak termohon dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan (PHP).

"Untuk Kota Pasuruan tidak ada gugatan, tidak ada permohonan perselisihan. Berdasar hal itu KPU Kota Pasuruan menetapkan paslon nomor urut 01 Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020," kata Royce.

Menurut Royce, tahapan selanjutnya yakni pelantikan. "Tahap selanjutnya setelah SK kita serahkan ke DPRD Kota Pasuruan, bola sudah di pihak DPRD dan Mendagri sampai proses pelantikan tanggal 16 Februari," jelas Royce.

Setelah ditetapkan sebagai pemenang, Gus Ipul dan Mas Adi menyatakan siap segera bekerja. Kesehatan, ekonomi dan pendidikan menjadi perhatian mereka.

Selanjutnya
Halaman
1 2