Pemkot Surabaya Akan Koordinasi dengan Kemenpora untuk Perawatan GBT

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 21:30 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengecek renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (18/9/2020). Stadion kebanggaan Kota Pahlawan itu merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)/Foto: Istimewa/Kemenpora
Surabaya -

Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terus dikerjakan sesuai target yang ditentukan. Meski Piala Dunia U-20 ditunda, Pemkot Surabaya tetap melakukan renovasi sesuai perencanaan awal.

"Sebetulnya sudah sesuai schedule FIFA penyelesaiannya, tinggal tambahan waktu. Kalau ini ditunda kan kita punya tambahan waktu untuk lebih siap lagi," kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2021).

Beberapa bagian juga akan dimatangkan lagi. Khususnya lahan parkir dan lahan akses menuju GBT. "Karena JLLB sudah pengurukan, tapi belum pengerasan untuk jalan akses masuk dan belum tembus ke tol. Nanti kita berusaha tembuskan bisa masuk keluar dari tol," ujarnya.

Whisnu sebelumnya sudah meninjau secara langsung stadion kebanggaan arek Suroboyo itu. Termasuk meninjau tiga lapangan pendukung Stadion GBT.

Lalu, bagaimana untuk perawatan? Whisnu menyebut, nantinya pemkot juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Sebab, perawatan membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Selanjutnya
Halaman
1 2