Satu Persatu Klaster Perkantoran di Trenggalek Mulai Muncul

Adhar Muttaqien - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 19:19 WIB
klaser perkantoran trenggalek
Foto: Adhar Muttaqien
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinsos PPA Trenggalek, Christina Ambarwati, mengatakan saat ini jumlah pegawai yang menjalankan tugas di kantor hanya sekitar 30 persen.

"Layanan masih tetap jalan, seperti Gertak, maupun pendampingan yang ada di bidang kami. Tapi ya itu kami harus bekerja keras, karena tenaganya terbatas sekali," kata Christina.

Menurut Christina, hingga saat ini dinas sosial belum bisa menerapkan WFH secara penuh, sebab beberapa pekerjaan masih membutuhkan kehadiran pegawai secara langsung, termasuk layanan kepada masyarakat.

"Kalau di pusat mungkin bisa WFH total, karena bisa dikerjakan dengan aplikasi, tapi kalau daerah masih belum," jelasnya.

Namun pihaknya memastikan para pegawai yang menjalankan tugas di kantor telah dilakukan test PCR dan dinyatakan negatif Corona. "Hanya saja memang sekarang beban kerja lebih berat, karena biasanya dikerjakan bersama-sama," imbuh Christina.

"Untuk yang positif, ada yang menjalani perawatan di rumah sakit dan ada yang karantina," katanya.

Dari data Satgas COVID-19 Trenggalek, jumlah warga yang terpapar Corona mencapai 1.540 orang atau terjadi penambahan 72 orang, dari sebelumnya 1.468 orang.

Halaman

(iwd/iwd)