Satu Persatu Klaster Perkantoran di Trenggalek Mulai Muncul

Adhar Muttaqien - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 19:19 WIB
klaser perkantoran trenggalek
Foto: Adhar Muttaqien
Trenggalek -

Klaster penyebaran COVID-19 di Trenggalek merambah di sektor perkantoran pemerintah. Kantor atau instansi yang menjadi klaster di antaranya adalah dinas sosial, dinas perhubungan, hingga badan keuangan daerah.

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengatakan klaster terbesar berada di dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Total pegawai yang positif mencapai 16 pegawai, termasuk kepala dinas, serta sekretaris.

Sementara itu dinas perhubungan juga mengalami hal serupa, 11 pegawai dinyatakan terpapar Virus Corona. Beberapa pegawai di badan keuangan daerah (bakeuda) juga dinyatakan positif COVID-19.

"Memang yang paling terasa adalah dinas sosial, di sana ada 16 yang positif, kemudian dishub dan bakeuda, serta beberapa dinas lain. Nah untuk dinsos akan kami kaji ulang terkait layanan Gertak, yang sekarang masih berlangsung," kata M Nur Arifin, Selasa (19/1/2021).

Menurut Arifin, terkait banyaknya pegawai pemerintah yang terpapar Virus Corona, pihaknya menerapkan sistem kerja secara bergantian, sebagian berada di kantor dan sebagian menjalankan tugas dari rumah atau work from home (WFH).

"Kami sudah menerapkan WFH di dinas-dinas," ujarnya.

Sementara itu dari pantauan detikcom di Dinas Sosial Trenggalek, meskipun belasan pegawai dinyatakan positif COVID-19, layanan masyarakat masih berjalan. Sedangkan pegawai yang menjalankan tugas di kantor, merupakan tenaga yang negatif Corona.

Di ruang sekretariat, misalnya hanya ada dua pegawai yang masuk, karena delapan orang dinyatakan positif, termasuk sekretaris dinas. Kondisi serupa juga terjadi di beberapa bidang lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2