Beragam Ungkapan Nakes Usai Divaksin COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 20:00 WIB
Beragam Ungkapan Nakes surabaya Usai Divaksin COVID-19
Nakes di Surabaya divaksin (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Kota Surabaya telah menggelar vaksinasi COVID-19 ke tenaga kesehatan (nakes). Berbagai ekspresi diungkapkan para nakes. Ada yang gembira dan adapula nakes yang merasa nyeri.

Salah satunya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dr Brahmana Askandar. Dia sangat berantusias akan vaksin Sinovac ini. Saat disuntik di Balai Kota bersama Plt Wali Kota Whisnu dan jajaran Forkopimda, ia hanya merasa nyeri selama 1 menit.

"Nyeri hanya satu menit. Sampai saat ini yang saya rasakan hanya nyeri dan hilang dalam satu menit. Kebetulan saya sangat antusias dan semangat untuk menerima vaksin. Jadi, Insyaallah ndak gerogi," kata Brahmana kepada detikcom, Jumat (15/1/2021).

Pelaksanaan vaksin COVID-19 ini dilakukan dua kali. Setelah divaksin pertama, dua pekan kemudian akan kembali divaksin di tempat fasilitas kesehatan yang telah ditentukan. Brahmana sendiri akan melakukan vaksinasi kedua di Puskesmas Ketabang.

"Ini nakes yang utamakan dulu dan sudah didaftarkan ke fasilitas kesehatan dan dimulai pencanangan kemarin dan mengikuti semua serentak di fasilitas kesehatan. Dua minggu lagi suntik di puskesmas. Kita sudah ditunjuk di puskesmas, saya di Puskesmas Ketabang tanggal 29," jelasnya.

Sementara salah satu nakes di RS National Hospital, dr Benediktus Arifin MPH SpOG (K) FICS tak meraskan apa pun setelah disuntik vaksin. Ia justru merasa happy dan tidak ada ada masalah.

Selanjutnya
Halaman
1 2