Bantu Warga Jombang Terdampak COVID-19, Polisi Gelar Khitanan Massal

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 17:39 WIB
polres jombang
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Polres Jombang menggelar khitanan massal gratis terhadap puluhan anak-anak panti asuhan. Khitanan massal ini untuk meringankan beban warga Kota Santri yang terdampak pandemi COVID-19.

Khitanan massal digelar di Gedung Graha Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Sedikitnya 26 anak panti asuhan dari beberapa kecamatan dikhitan oleh tenaga medis RSUD Jombang.

Karena digelar di tengah pandemi COVID-19, khitanan massal mematuhi protokol kesehatan. Setiap anak yang dikhitan dipastikan bebas virus Corona setelah dirapid-test. Para tamu yang masuk juga wajib memakai masker dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

"Kegiatan kali ini khitanan massal gratis untuk adik-adik panti asuhan di Kabupaten Jombang. Ini merupakan arahan Bapak Kapolda Jawa Timur bahwa kita harus melakukan inovasi yang bisa dirasakan masyarakat secara langsung," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho kepada wartawan di lokasi, Selasa (12/1/2021).

Tidak hanya itu, Agung juga membagikan tali asih kepada anak-anak peserta khitanan massal. Bantuan uang tersebut untuk menunjang kegiatan keagamaan anak-anak panti asuhan tersebut.

"Pandemi COVID-19 masih di sekitar kita, tapi kegiatan ini harus tetap kita lakukan karena khitan wajib bagi umat Islam. Oleh sebab itu, kami laksanakan mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Agung mengajak seluruh masyarakat yang tergolong mampu untuk membantu warga terdampak pademi COVID-19 melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga kita semua dijauhkan dari bahaya, bencana banjir segera selesai, COVID-19 di Kabupaten Jombang segera turun sehingga bisa berkegiatan normal," tandasnya.

(iwd/iwd)