Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 dari Jatim Dikirim ke Jakarta

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 20:56 WIB
Salah satu kru pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Fadly Satrianto diketahui warga Surabaya. Ayah Fadly, Sumarzen Marzuki menjelaskan pihaknya tidak ke Jakarta untuk tes DNA.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko/Foto: Istimewa
Surabaya -

Polda Jatim telah mengirim sampel DNA keluarga Fadly Satrianto ke Jakarta. Fadly merupakan ekstra kru pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh pada Sabtu (9/1).

Sampel DNA tersebut dikirim pagi tadi. "Sudah dikirim pagi tadi sampel DNA dari keluarga korban atas nama Fadly Satrianto yang ada di Surabaya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada detikcom, Senin (11/1/2021).

Menurut Gatot, tak hanya sampel DNA keluarga Fadly, pihaknya juga telah mengirim sampel DNA keluarga penumpang asal Kediri. Namun sampel DNA tersebut dikirim oleh pihak AURI.

"Kemudian yang di Pare, Kediri juga sudah dibawa melalui Madiun langsung ke Jakarta. Yang bawa teman-taman dari AURI," terang Gatot.

"Jadi di Kediri ini kan ada tiga korban ibu dan dua anaknya. Nah itu kemarin dokter dari Polda yang ke sana. Tapi yang mengirim ke sana (Jakarta) dari teman-teman AURI," imbuh Gatot.