Pasutri Ini Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 Usai Makamkan Sang Ayah

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 13:28 WIB
Keluarga korban di Ponorogo memaknai jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 sebagai jalan berbeda menuju Sang Pencipta. Mereka mengaku ikhlas.
Keluarga dari pasutri Muhammad Nur Kholifatul Amin (46) dan Agus Winarni (44)/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Pasutri asal Ponorogo, Muhammad Nur Kholifatul Amin (46) dan Agus Winarni (48) menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Seperti apa cerita dari pihak keluarga?

Adik dari Nur Kholifatul Amin, Abdul Hanif Majid Amrullah mengatakan, sang kakak dan istrinya hendak kembali ke Pontianak usai menghadiri pemakaman ayahnya di Ponorogo. Juga usai menjenguk kedua anaknya yang belajar di Pondok Gontor.

"Kakak saya dan istrinya kembali duluan ke Pontianak, karena kami ingin ibu tidak terlalu merasa kesepian kalau anaknya kembali pulang semua. Jadi bergilir," tutur Abdul kepada wartawan di rumahnya, Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Ponorogo, Senin (11/1/2021).

Abdul menjelaskan, keluarga tidak mengira kakaknya menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Menurutnya, pasutri itu sempat memberi kabar saat sudah di dalam pesawat dan memohon doa supaya selamat sampai tujuan.

"Kabar terakhir tidak ada. Hanya pamit 'kami sudah di pesawat semoga lancar selamat'. Setelah itu dengar berita katanya pesawatnya jatuh," imbuh Abdul.