Ibu Ini Kenang Senyuman Anak yang Jatuh Bersama Sriwijaya Air SJ182

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 16:17 WIB
Kediri -

Rasa pilu tengah menyelimuti warga Kabupaten Kediri, Nanik Mardiati. Ia berharap ada keajaiban untuk anak dan cucunya yang menjadi korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182.

Ditemui di rumahnya Jalan Yos Sudarso Nomor 78-A, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Nanik tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Sambil menangis, dia memegang terus foto anak dan cucunya yang ikut dalam penerbangan itu.

"Anak dan cucu saya ikut dalam pesawat itu," kata Nanik, Minggu (10/1/2021).

Sesuai dengan daftar penumpang atau manifest yang dikeluarkan Sriwijaya Air, anak dan cucu Nanik ada di dalamnya. Anak Nanik yakni Rahmania Eka Nanda (40). Sementara cucunya yakni Faziala Amara (6) dan Fatimah Ashalina, (2,5). Bersama mereka turut ikut dalam penerbangan yakni Dinda Amelia (16) yang merupakan pengasuh anak.

Nanik mengisahkan, anak dan cucunya berencana menyusul menantunya Kolonel Ahmad Khaidir yang bertugas di Pontianak. Sebelum berangkat, Rahmania sempat mengurus pindah sekolah anaknya yang sulung. Mereka berencana hijrah ke Pontianak sesuai tempat tugas Ahmad Khaidir.

Nanik sudah resah sejak kemarin, ketika upayanya menelepon Rahmania selalu gagal terhubung. "Saya coba telepon Nia sampai jam 15.00 WIB tapi gak bisa. Akhirnya saya telepon suaminya, suaminya bilang masih belum bisa bicara banyak, dia juga menangis saat saya telepon," imbuh Nanik.

Nanik makin panik dan bingung ketika menantunya memberitahukan jika pesawat yang ditumpangi anak dan cucunya hilang kontak. Sejak itu Nanik tak berhenti menghubungi menantunya untuk menanyakan kabar pesawat yang hingga kini belum ditemukan.