Pilu Ibu di Kediri Karena Anak dan Cucunya Jadi Korban Sriwijaya Air Jatuh

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 11:59 WIB
Kediri -

Rasa pilu tengah menyelimuti warga Kabupaten Kediri, Nanik Mardiati. Ia tak kuasa menahan tangis saat tahu anak dan cucunya menjadi korban Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh.

Nanik merupakan warga Jalan Yos Sudarso, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Ia adalah ibu kandung dari Rahmania Ekananda (40), penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh. Rahmania terbang bersama dua putrinya Fazila Ammara (6) dan Fathima Ashalina (2,5), serta seorang pengasuh anak, Dinda Amelia.

Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB, menuju Pontianak Kalimantan Barat. Rahmania merupakan perempuan kelahiran Kediri yang menikah dengan seorang perwira TNI AU yang sempat bertugas di Mabes TNI dan kemudian bertugas di Pontianak.

Sambil sesekali menyeka air mata yang menetes dan berzikir, Nanik menceritakan komunikasi terakhirnya dengan Rahmania. "Jadi dia mau kembali pulang ke Pontianak, tapi dia kan sempat tinggal lama di Jakarta. Jadi kemarin itu mau pulang ke Pontianak bersama dua anaknya dan satu lagi pengasuhnya," ucap Nanik, Minggu (10/1/2021).