Museum Olahraga Bakal Diresmikan Wali Kota Surabaya Baru

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 08:59 WIB
Museum Olahraga di Jalan Indragiri
Museum Olahraga/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Museum Olahraga di Jalan Indragiri, rencananya akan diresmikan 2021 oleh Wali Kota Surabaya baru, Eri Cahyadi. Sebelumnya, peresmian akan dilakukan oleh Tri Rismaharini, namun batal karena telah mendapat amanah menjadi Menteri Sosial (Mensos).

Diketahui, Museum Olahraga ini sudah 100 persen selesai. Tinggal menunggu diresmikan dan kemudian bisa dioperasionalkan.

"Museum olahraga juga sudah clear. Museum olahraga mungkin peresmian menunggu wali kota terpilih atau apa kita kasih menunggu arahan," kata Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya Iman Krestian di ruang kerjanya, Minggu (10/1/2021).

Sebagai pelaksana pengerjaan, Iman lebih menyarankan diresmikan usai semua fasilitas dilengkapi. Pasalnya, akan ada kelanjutan pengembangan.

Iman menjelaskan, fasilitas yang akan dikembangkan adalah untuk difabel. Oleh karena itu peresmian disarankan menunggu semua selesai, baru bisa dioperasionalkan. Saat ini belum ada, karena ada pengurangan anggaran untuk COVID-19 maka menyelesaikan museum dulu.