Peresmian Museum Olahraga dan Jembatan Joyoboyo, Mensos Risma Akan Diundang

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 28 Des 2020 21:56 WIB
Plt Wali Kota Whisnu saat berkunjung ke kejaksaan
Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Sebelum resmi menjadi Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini berencana akan meresmikan Museum Olahraga dan Jembatan Joyoboyo di akhir tahun ini. Namun rencananya terpaksa dibatalkan, sebab ia telah masuk di jajaran Kabinet Indonesia Maju dan melepaskan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya.

Karena tak bisa meresmikan dua fasilitas umum itu, maka peresmian akan digantikan oleh Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Whisnu pun sudah berkomunikasi dengan Risma.

Whisnu mengatakan bahwa Mensos Risma ingin sekali meresmikan Museum Olahraga dan Jembatan Joyoboyo. Seperti yang diketahui, dua proyek tersebut digadang-gadang akan menjadi ikon 'anyar' di Kota Surabaya.

"Memang ada pesan yang kita tangkap, bahwa beliau (Risma) itu pingin sekali untuk meresmikan yang tinggalan beliau, seperti Museum Olahraga dan Jembatan Joyoboyo," kata Whisnu di Gedung DPRD Surabaya, Senin (28/12/2020).

Whisnu pun sudah mengkoordinasikan hal tersebut dengan Sekda Surabaya, Hendro Gunawan. Di mana nantinya saat peresmian akan mengundang Mensos Risma. Namun peresmian itu masih belum dipastikan kapan.

"Memang sudah saya koordinasikan dengan Sekda. Nanti kita undang beliau sebagai Mensos untuk meresmikan, sekalian sama Forkopimda," jelasnya.

"Nanti kita buat acara pamitan seperti seremonial dengan Forkopimda dengan acara-acara seperti itu," pungkas Whisnu.

Berdasarkan informasi pemkot beberapa waktu lalu, Jembatan Joyoboyo ini didesain langsung oleh Wali Kota Risma. Saat itu Riama mengatakan, desain setiap jembatan memang dibuat berbeda, selain untuk infrastruktur, jembatan juga bisa dijadikan tempat wisata.

"Jembatan Joyoboyo ini nanti akan menjadi ikon baru di Kota Surabaya, nanti bisa melihat keindahan Surabaya dari jembatan ini," kata Risma saat itu.

(iwd/iwd)