Motif Pelaku Kasus Pengeroyokan Anggota Satpol PP Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 13:35 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Surabaya -

Polisi terus menangani kasus pengeroyokan anggota Satpol PP Surabaya di traffic light Demak, Sabtu (2/1). Satu pelaku sudah diamankan dan pelaku lain masih diburu.

Satu pelaku yang sudah diamankan berinisial AP (20). Saat ini ia menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Polsek Bubutan. Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini, untuk mengungkap tersangka yang lain.

"Masih melakukan pengembangan," kata Bambang saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/1/2021).

Bambang menjelaskan soal motif pengeroyokan yang dilakukan AP bersama teman-temannya, terhadap anggota Satpol PP. "Dari keterangan tersangka ikut-ikutan teman-temannya. Kalau dari informasi awal diminta bubar oleh Satpol PP. Kemudian salah satu dari mereka mengajak menyerang balik. Kemudian yang lainnya ikut," ungkap Bambang.

Bambang menyebutkan, berdasarkan keterangan tersangka, senjata tajam yang dibawa saat kejadian bukan miliknya. Namun sudah diletakkan di dekat lokasi.

"Senjata tajam itu memang mereka simpan di sekitar lokasi situ. Senjata tajam itu bukan milik dia, tapi mereka letakkan di dekat lokasi situ. Pada waktu itu ada (kejadian) itu senjata tajam diambil," ujar Bambang.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Olloan membeberkan, pelaku merupakan seorang residivis kasus pencurian. "Baru keluar 2018 lalu," ungkapnya.

(sun/bdh)