Anggota Satpol PP Surabaya Dikeroyok Kelompok Pemuda di Traffic Light

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 20:49 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Surabaya -

Anggota Satpol PP Surabaya menjadi korban pengeroyokan pemuda tidak dikenal. Peristiwa itu terjadi di traffic light Dupak.

Dalam data yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Anggota Satpol PP yang diketahui bernama Sandy Prasetyo dikeroyok oleh gerombolan pemuda, saat berada di atas kendaraan. Merasa terpojok, ia mengeluarkan tongkat untuk membubarkan mereka.

Kasat Pol PP Eddy Christijanto membenarkan bahwa anggotanya menjadi korban pengeroyokan, oleh sejumlah pemuda yang belum diketahui identitasnya. "Iya benar. Jadi ceritanya dia setelah jaga di perbatasan Romokalisari. Dia mau pulang ke Mako untuk absen finger print. Karena dia shift pertama sampai jam 15.00 WIB selesai tugas," kata Eddy kepada detikcom, Sabtu (2/1/2021).

Eddy menambahkan, sampai di traffic light Dupak anggotanya melihat dua kelompok pemuda. Tiba-tiba Setelah lainnya pergi. Tiba-tiba Sandy didekati lalu diserang dengan dipukul.

"Karena banyak, anggota kita reflek turun dari motor, kuncinya juga sempat mau diambil sama kelompok itu. Kemudian mengambil tongkat button itu. Kemudian melakukan perlawanan. Dan ada dua orang membawa senjata tajam, dipukul kena tangannya. Kemudian mereka lari," ungkap Eddy.

Eddy memastikan, atas kejadian tersebut anggotanya tidak mengalami luka serius. Cuma mengalami luka gores di bagian lutut dan punggungnya memar terkena pukulan.

Selanjutnya
Halaman
1 2