Pelabuhan Ketapang Siapkan Kapal Khusus Menuju Bali Angkut Vaksin COVID-19

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 20:26 WIB
Vaksin COVID-19 Menuju Bali Diangkut Kapal Khusus Saat Menyeberang di Pelabuhan ASDP Ketapang
Pelabuhan Ketapang (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Pengiriman vaksin COVID-19 menuju Bali dikirim via jalur darat melalui Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Untuk mengangkut kendaraan yang membawa vaksin ini, pihak PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi menyiapkan kapal khusus untuk menyeberangkan kendaraan pembawa vaksin tersebut.

Kendaraan pembawa vaksin dijadwalkan tiba di Banyuwangi malam ini, Senin (4/1/2021).

General Managers PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Fahmi Alweni mengatakan, penyeberangan rombongan vaksin akan dilakukan menggunakan kapal. Pihaknya mengaku akan mengosongkan kapal untuk kendaraan muatan komersial.

"Kapal itu tidak mengisi muatan lain. Hanya rombongan kendaraan vaksin. Steril dari kendaraan komersial," ujarnya kepada wartawan.

Dia menambahkan, Kapal yang disiapkan rencananya adalah Kapal milik ASDP yakni KMP Pratitha. Dia berharap kedatangan kendaraan pengangkut vaksin COVID-19 bisa sesuai dengan jadwal muat KPM Pratitha di Pelabuhan Ketapang. Tidak menutup kemungkinan jika tidak sesuai jadwal, maka akan penyeberangan rombongan vaksin menggunakan kapal lain.

"Mudah-mudahan bisa sesuai dengan jadwal. Tapi jika tidak sesuai dengan jadwal kapal kita, dan kendaraan vaksin tidak bisa menunggu nanti kita pakai kapal apa saja," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2