Round-Up

Hari Bahagia Din Syamsuddin Nikahi Rashda Diana dengan Mahar Rp 3.012.021

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 08:04 WIB
Ponorogo -

Kemarin merupakan hari bahagia bagi Din Syamsuddin. Di Hari Minggu (3/1), Eks Ketum PP Muhammadiyah itu melangsungkan pernikahan dengan Rashda Diana yang merupakan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor Ponorogo.

Pernikahan digelar di rumah pimpinan Ponpes Gontor. Ijab kabul digelar tertutup dan hanya dihadiri kerabat dan orang terdekat. Wali nikah adalah kakak mempelai wanita, Fairuz. Sementara saksi dari mempelai laki-laki adalah Waketum MUI Anwar Abbas dan putra Din Syamsuddin.

Meski ada pernikahan tokoh besar, namun suasana Ponpes Gontor terlihat adem ayem. Tidak tampak adanya keramaian pesta pernikahan. Tampak santri dan ustaz beraktivitas seperti biasa.

din syamsudinFoto: Istimewa

"Mas kawin uang Rp 3.012.021 dan emas 4.8 gram," ujar Kepala KUA Mlarak Muhamad Auliyaussofi kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

"Saya hanya bertugas menyaksikan dan mencatat serta membawa acara sesuai dengan syariat Islam dan menurut UU yang berlaku," terang Sofi.

Meski sudah beberapa kali menikahkan orang di Ponpes Gontor, namun Sofi mengaku merasa deg-deg an saat menikahkan Din Syamsuddin. Salah satu alasannya adalah karena Din merupakan salah satu tokoh nasional.