Ini Mahar Unik Din Syamsuddin yang Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Charoline Pebrianti - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 20:53 WIB
Din Syamsuddin menikah (Foto: dok. Istimewa)
Foto: Din Syamsuddin menikah (Foto: dok. Istimewa)
Ponorogo -

Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menikah dengan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana, Minggu (3/1/2021). Pernikahan keduanya digelar tertutup di rumah pimpinan Ponpes Gontor.

Apa mas kawin atau mahar Din Syamsuddin kepada Rashda Diana?

"Mas kawin uang Rp 3.012.021 dan emas 4.8 gram," tutur Kepala KUA Mlarak Muhamad Auliyaussofi kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Sofi mengatakan prosesi ijab qabul kedua mempelai dilakukan langsung oleh wali nikah kakak mempelai wanita, Fairuz. Sementara saksi dari mempelai laki-laki yang hadir Waketum MUI Anwar Abbas dan putra Din Syamsuddin.

"Saya hanya bertugas menyaksikan dan mencatat serta membawa acara sesuai dengan syariat Islam dan menurut UU yang berlaku," terang Sofi.

Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau dikenal dengan Din Syamsuddin diketahui lahir di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 31 Agustus 1958, umur 62 tahun adalah seorang tokoh Muhammadiyah.

Sementara, istrinya Rashda Diana lahir di Ponorogo pada 5 Mei 1973. Rashda merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia diketahui merupakan putri dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad Bin KH Ahmad Ridwan.

Suasana Ponpes Gontor saat pernikahan berlangsung bisa ditonton lewat video di bawah.

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)