Sayup Suara Kembang Api Iringi Sunyinya Pergantian Tahun di Surabaya

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 00:39 WIB
tahun baru di surabaya
Jalan depan Gedung Grahadi yang biasanya penuh sesak, kini sepi (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Suasana Kota Surabaya pada malam pergantian tahun kali ini sangat sepi. Saat waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, hanya terdengar beberapa kali sayup-sayup suara kembang api.

Sepinya malam pergantian tahun baru ini disebabkan imbauan pemerintah untuk tidak merayakan tahun baru serta penyekatan jalan di beberapa titik masuk Kota Surabaya.

Pantauan detikcom, di beberapa ruas jalanan protokoler utama di Surabaya, suasananya sangat sepi dan lenggang.

Seperti di Jalan Tunjungan. Kawasan ini terkenal ramai setiap hari apalagi saat malam pergantian tahun. Namun kali ini, jalanan ini sepi, imbas adanya penutupan jalan di kawasan tersebut.

tahun baru di surabayaTamu Hotel Majapahit keluar untuk berfoto di jalanan Surabaya yang sepi (Foto: Faiq Azmi)

Lalu di Jalan Basuki Rahmat, kawasan ini terkenal dengan ramainya kerumunan saat malam tahun baru. Namun kali ini, hanya terlihat beberapa kendaraan yang melintas.

Di kawasan Balai Kota Surabaya, suasana juga lenggang. Tidak ada hiruk pikuk petasan dan kerumunan orang yang merayakan malam pergantian tahun.

Kemudian Di Jalan Darmo. Akses di kawasan ini di tutup total dengan penjagaan beberapa personel dari Satpol PP, Linmas hingga anggota Pramuka. Akses menuju kawasan ini ditutup oleh water barrier. Padahal kawasan ini merupakan akses menuju Taman Bungkul yang biasanya menjadi tempat favorit warga Surabaya menghabiskan malam pergantian tahun.

Sayup-sayup suara kembang api terdengar dari jalanan protokol utama Kota Surabaya. Namun, kembang api itu berasal dari permukiman warga yang ada di kampung-kampung sekitar kawasan Surabaya Pusat.