Hujan Akan Basahi Sebagian Besar Daerah Jatim di Malam Tahun Baru

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 13:39 WIB
bmkg juanda
BMKG Juanda (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Sebagian wilayah di Jawa Timur diprakirakan akan turun hujan saat malam tahun baru. Namun, ada pula daerah yang cerah berawan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Surabaya Teguh Tri Susanto mengatakan saat malam tahun baru nanti Surabaya berpotensi hujan. Data BMKG Juanda Surabaya juga melihat potensi hujan cukup merata di wilayah Jawa Timur.

"Kalau di Surabaya diprediksi masih ada hujan. Saya rasa bagus kalau hujan biar nggak rame," ujar prakirawan BMKG Juanda Teguh saat dihubungi detikcom, Kamis (31/12/2020).

Teguh pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja ketika perayaan malam tahun baru. Untuk merayakannya tak perlu dengan cara pesta kembang api, tetapi lebih pada bersyukur dan berdoa.

"Terkait informasi cuaca di malam tahun baru diprediksi akan turun hujan, tidak hanya di Surabaya tetapi juga di beberapa wilayah di Jawa Timur. Kewaspadaan saja untuk menjaga kondisi karena hujan ini juga bisa menurunkan imun kita," pesannya.

Hujan yang akan mengguyur sebagian sebagian besar wilayah di Jatim intensitasnya ringan hingga sedang. Durasinya pun tidak terlalu lama.

Berikut beberapa daerah di Jatim yang akan diguyur hujan saat malam tahun baru nanti. Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

(iwd/iwd)