Pemkab Sidoarjo Larang Warga Rayakan Malam Tahun Baru

Suparno - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 21:04 WIB
Sejumlah jabatan tingkat eselon III dan IV di Pemkab Sidoarjo mengalami kekosongan. Agar tak menghambat kinerja di instasi pemerintah setempat, kekosongan jabatan akan segera diisi.
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Malam tahun baru di Sidoarjo kali ini bakal berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada malam pergantian tahun ini tak akan ada perayaan tahun baru.

Larangan perayaan tahun baru sesuai dengan surat edaran 338/9682/438.6 5/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemkab Sidoarjo.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah Pemkab, seluruh Camat, Asosiasi Pelaku Usaha Seni dan Budaya, dan Pariwisata se-Sidoarjo. Surat edaran ini dikeluarkan mengingat penyebaran COVID-19 di Sidoarjo yang semakin tinggi.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan surat edaran tersebut. Hudiyono berharap masyarakat mengetahui point-point yang ada di surat edaran termasuk pemberlakuan jam malam. Surat edaran ini menurut Hudiyono untuk kebaikan bersama agar warga Sidoarjo selamat dari bahaya COVID-19.

"Kita ingin warga Sidoarjo terhindar dari virus COVID-19. Sabar untuk tidak melakukan kegiatan yang berkerumun, tahun baru sekarang ini lebih baik di rumah saja bersama keluarga. Kita semua berharap vaksin COVID-19 segera datang dan warga Sidoarjo semua sehat, sehat ekonominya dan selamat dari bahaya COVID. Semoga pandemi ini segera berlalu", kata Hudiyono.

Apa isi surat edaran tersebut