Masih Rangkap Jadi Wali Kota, Mensos Risma Izin Resmikan Jembatan Joyoboyo

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 17:36 WIB
Tri Rismaharini resmi menjadi Menteri Sosial usai serah-terima jabatan dari Muhadjir Effendy, yang didapuk menjadi menteri ad interim. Saat sertijab itu, Risma tampak anggun mengenakan kebaya berwarna merah.
Tri Rismaharini (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Selain menjadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga rangkap jabatan menjadi Wali Kota Surabaya. Risma mengaku telah izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk balik ke Surabaya sementara waktu.

"Karena saya masih merangkap wali kota (Surabaya) mungkin untuk sementara waktu. Kemarin saya udah izin Pak Presiden. 'Bagaimana?' 'Nggak apa-apa, Bu Risma, pulang-pergi (Jakarta-Surabaya)," ujar Risma dalam acara sertijab Mensos yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Kemensos RI, Rabu (23/12/2020).

Risma berencana meresmikan jembatan Joyoboyo. Jembatan itu, sebut Risma, akan ada air mancurnya.

"Saya buat jembatan ada air mancurnya, sayang kalau saya nggak resmikan itu, saya cuma ingin pulang itu," sebut Risma.

Jembatan Joyoboyo itu memiliki panjang 150 meter dengan lebar 17 meter dan tinggi pilonnya 20 meter. Sedangkan struktur jembatannya berasal dari beton bertulang dan voided slab.

Selain itu, Risma akan meresmikan museum olahraga yang dinamakan Museum Olahraga Gelora Pancasila. Di dalam museum itu, terdapat baju hingga raket legenda bulu tangkis nasional.

"Sama meresmikan museum olahraga karena di situ ada jersey-nya Rudi Hartono, ada raketnya Alan Budi Kusuma, saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya," ungkap Risma.

(isa/imk)