Ini Penampakan Museum dan Jembatan yang Akan Diresmikan Risma

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 19:21 WIB
Museum Olahraga di Jalan Indragiri
Museum olah raga diresmikan (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya sekaligus Mensos Tri Rismaharini akan meresmikan Museum Olahraga Jalan Indragiri Kamis (24/12/2020) pagi. Padahal rencananya, peresmian dilakukan hari ini, Rabu (23/12/2020). Namun hal itu ditunda lantaran Risma pelantikan .

"Jadwal pengganti (Peresmian) besok jam 10.00 WIB. Iya (Diresmikan Risma), Bu Risma balik malam ini," kata Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya Iman Krestian kepada detikcom saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020).

Dari pantauan detikcom, pengerjaan Museum Olahraga yang bersebelahan dengan Gor Pancasila ini sudah rampung 100%. Tampak pekerja sedang membersihkan gedung untuk disterilisasi sebelum diresmikan.

Museum Olahraga di Jalan IndragiriMuseum Olahraga di Jalan Indragiri/ Foto: Esti Widiyana

Di Museum Olahraga ini terdapat 232 koleksi dari sumbangan atlet olahraga di Surabaya. Seperti sepatu yang digunakan Evan Dimas saat final AFC U-19 tahun 2013 hingga baju jersey Persebaya Divisi Utama Liga Esia 2008-2009 milik Anang Ma'ruf.

Museum Olahraga ini memiliki dua lantai. Lantai pertama memiliki luas 400 meter persegi, sedangkan di lantai atas berluas 200 meter persegi, total 600 meter persegi. Pengerjaannya pun terbilang cepat, yakni Juli 2020.

"Ini baru berjalan sekitar bulan Juli tahun ini, itu baru pengerjaan. Ya cuma beberapa bulan, karena pengerjaannya minor. Karena pekerjaan konstruksi utamanya sudah ada sebelumnya. Kita hanya magar-magar dikit, perbaikan atap, pemasangan AC, dan lighting, termasuk penataan interior untuk museumnya," jelasnya.

Simak video'Mensos Risma Targetkan Bansos Tuntas Akhir Desember':

[Gambas:Video 20detik]