Plt Wali Kota Whisnu Sakti akan Panggil SKPD Surabaya, Terkait Ikut Mensos?

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 20:44 WIB
Beri Bantuan Warga Ponorogo, Risma Didampingi Pejabat Pemkot Surabaya
Kunjungan mensos ke Ponorogo (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Surabaya -

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana akan memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Rencananya, pemanggilan seluruh SKPD ini dilakukan besok, Senin (28/12/2020).

"Besok saya panggil seluruh SKPD," kata Whisnu kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (27/12/2020).

Apakah pemanggilan ini terkait keikutsertaan beberapa pejabat Pemkot Surabaya ikut rombongan Mensos Tri Rismharini menyerahkan bantuan ke Ponorogo? Whisnu mengaku belum tahu.

"Besok saja ya," tandasnya singkat.

Whisnu Sakti Buana tidak tahu ada pejabat Pemkot Surabaya ikut mensos ke Ponorogo. Dia justru baru mengetahuinya dari informasi berita. "Saya baru dengar infonya justru dari media" kata Whisnu saat dikonfirmasi detikcom

Sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini balik ke Jakarta melalui jalur darat. Di tengah jalan, Risma mampir di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Di desa ini, Risma mampir ke warga yang mengalami tuna grahita. Bahkan Risma rela memberikan bantuan secara door to door dan menyapa langsung warga Ponorogo.

Pantauan detikcom, usai mengunjungi rumah Kasih Sayang, Risma berkeliling menyapa warga dan memberi bantuan.

Tampak beberapa pejabat Pemkot Surabaya mendampingi Risma saat tiba di Ponorogo. Di antaranya, Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya M. Fikser, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad dan Kabag Umum Pemkot Surabaya Wiwik.

(fat/fat)