Beri Bantuan Warga Ponorogo, Risma Didampingi Pejabat Pemkot Surabaya

Charolin Pebrianti - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 15:19 WIB
Beri Bantuan Warga Ponorogo, Risma Didampingi Pejabat Pemkot Surabaya
Risma beri bantuan warga Ponorogo (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Setelah beberapa hari di Surabaya, hari ini Mensos Tri Rismaharini balik ke Jakarta melalui jalur darat. Di tengah jalan, Risma mampir di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Di desa ini, Risma mampir ke warga yang mengalami tuna grahita. Bahkan Risma rela memberikan bantuan secara door to door dan menyapa langsung warga Ponorogo.

Pantauan detikcom, usai mengunjungi rumah Kasih Sayang, Risma berkeliling menyapa warga dan memberi bantuan. Mulai dari alat peraga edukasi, kursi roda, bantuan makanan, tripod dan bantuan uang tunai. Risma juga mengunjungi Rumah Harapan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong untuk memberikan bantuan.

"Saya bawa bibit lele. Nanti liat progressnya. Kalau bagus bisa diberdayakan untuk yang lain. Artinya bahwa saya juga dengar hanya makan tertentu kalo ada pembagian. Itu tidak bisa. Saya pengalaman di Surabaya, kita bisa selesaikan hal-hal semacam itu. Memang mungkin berat, tapi ya itulah tugas kita," tutur Risma kepada wartawan, Minggu (27/12/2020).

Risma menambahkan dirinya ingin warga tuna grahita tetap bisa berdaya dan diperlukan dukungan dari pemerintah. Selain itu, pihaknya menjanjikan tetap akan memperhatikan nasib warga tuna grahita.

"Saya dengar ada ada warga yang menurut saya harus diperhatikan. Ini tidak bisa dibiarkan. Semakin lama semakin berat dan akan terus bergantung ke orang lain. Nah ini tidak bisa makanya," jelas Risma.

Menurutnya, meski angka tuna grahita cukup tinggi di Ponorogo, pihaknya tidak bisa berdiam diri dan harus memberi bantuan.

"Saya kepingin bantuan ini sustainable, bisa terjaga. Saya akan komunikasi dengan pemda. Temen-temen Kemensos akan terus komunikasi. Mungkin bisa kerjasama Kemenkes gimana penanganan dari sisi Kemenkes," papar Risma.

Selanjutnya
Halaman
1 2