Libur Nataru, Kunjungan Wisata di Maharani Zoo dan Goa Lamongan Masih Landai

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 17:52 WIB
maharani zoo dan goa
Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) masih belum terlihat lonjakan pengunjung di salah satu objek wisata di Lamongan, Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola). Jumlah pengunjung masih sama seperti sebelum masa liburan kemarin.

Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan Juli Tri Wahyuningtyas mengakui jika saat libur Nataru kali ini pengunjung Mazoola masih sepi. Angka kunjungan wisata, menurut Juli, masih sama seperti sebelum masa libur Nataru kemarin.

"Masih sepi, sama seperti sebelum masa liburan kemarin," kata Juli Tri Wahyuningtyas kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

maharani zoo dan goamaharani zoo dan goa Foto: Eko Sudjarwo

Menurut Juli, pihaknya memang tidak memberlakukan rapid test antigen untuk masuk ke lokasi wisata. Hanya saja, sejak di pintu masuk pihaknya sudah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Beberapa persyaratan tersebut, kata Juli, diantaranya adalah tetap memberlakukan 3M saat masuk dan berada di dalam lokasi wisata, termasuk juga memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun.
"Kita memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun," ujarnya.

Untuk masa libur Nataru kali ini, Juli mengungkapkan kalau Mazoola memiliki atraksi unik yang bisa dinikmati pengunjung, yaitu animal feeding. Melalui animal feeding ini, lanjut Juli, pengunjung akan mendapatkan pengalaman tang tak terlupakan saat berinteraksi dan memberi makan satwa secara langsung.

"Animal feeding ini memberi pengalaman yang tak terlupakan saat pengunjung dapat berinteraksi dan memberi makan satwa secara langsung," paparnya.

Atraksi Animal Feeding inipun, imbuh Juli, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Saat memberi makan satwa, pengunjung akan tetap diminta untuk memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan memakai sarung tangan serta di cek suhu tubuhnya.

"Protokol kesehatan tetap kami berlakukan saat animal feeding ini," terangnya.

Terpisah, salah satu direktur Wisata Bahari Lamongan (WBL) Aris Wibawa mengakui jika selama libur Nataru pihaknya tetap buka dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. "Kita buka dengan protokol kesehatan yang amat ketat," pungkasnya.

(iwd/iwd)