Forkopimda Jatim Cek Pengamanan dan Prokes Gereja Jelang Misa Natal

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 16:10 WIB
Forkopimda Jatim Cek Pengamanan dan protokol kesehatan Gereja
Forkopimda Jatim cek gereja di Surabaya (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Forkopimda Jatim melakukan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja di Surabaya. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal 2020.

Ikut serta dalam kegiatan itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto. Dengan mengendarai motor bersama-sama, mereka melakukan pengecekan di sejumlah gereja.

Adapun gereja pertama yang dikunjungi yakni Gereja Vincentius Kristus Raja, yang berada di Jalan Sudirman. Tiba di sana, Forkopimda disambut langsung Pendeta Romo Hardo Iswanto MM, bersama dengan pengurus gereja.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengungkapkan, pengamanan pada misa Natal tahun ini tak hanya dilakukan oleh TNI-Polri. Namun juga bersinergi dengan organisasi masyarakat seperti Gerakan Pemuda Ansor.

Nico juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ada di gereja. Sebab, meski misa dilakukan tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Aparat gabungan TNI-Polri dan Pemda serta organisasi islam seperti Ansor juga turut serta dalam melakukan pengamanan misa natal," kata Nico Afinta di sela-sela pengecekan, Kamis (24/12/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2