Wisata Trenggalek Hanya Tutup Dua Hari Selama Libur Nataru

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 22:33 WIB
Pemkab Trenggalek akan menutup sementara seluruh destinasi wisata selama dua hari, di akhir dan awal tahun. Sedangkan hari lain dilakukan pembatasan.
Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin/Foto: Adhar Muttaqin

Sementara berbagai kegiatan keramaian untuk merayakan pergantian tahun tidak boleh digelar. Termasuk pesta kembang api juga dilarang oleh pemerintah daerah.

Dari data di https://infocovid19.jatimprov.go.id/, jumlah kasus COVID-19 di Trenggalek mencapai 961. Dengan rincian kasus aktif 109 orang, yang sembuh 808 orang dan yang meninggal dunia 44 orang.

Kebijakan Pemkab Trenggalek terkait wisata ini berbeda dengan Tulungagung, yang memilih untuk menutup seluruh destinasi wisata sejak 19 Desember hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Namun, penutupan destinasi wisata di Tulungagung tidak serta-merta karena momen akhir tahun, melainkan didasarkan pada kondisi penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat dan kini masuk zona merah.

"14 hari akan kami evaluasi, kalau melandai tingkat sebarannya, ada kemungkinan bisa dibuka lagi. Tapi kalau masih tinggi akan diperpanjang," kata Wakil Jubir Satgas COVID-19 Tulungagung, Galih Nusantoro.


(sun/bdh)