Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Surabaya, Aktivitas Hanya Sampai Jam 8 Malam

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 20:14 WIB
Alun-alun Suroboyo
Alun-alun Suroboyo/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Pada malam pergantian tahun nanti, Pemkot Surabaya menegaskan tidak ada perayaan dalam bentuk apa pun. Bahkan, segala operasional harus berhenti pada pukul 20.00 WIB.

"Pengamanan malam tahun baru khusus di tanggal 31, semua aktivitas kegiatan di Surabaya nanti akan diberikan edaran. Maksimal pukul 20.00 WIB operasional semua aktivitas harus dihentikan. Baik mal, kafe, restoran, tempat-tempat usaha lainnya," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto saat ditemui di kantornya, Rabu (23/12/2020).

"Untuk kegiatan perayaan malam tahun baru instruksi langsung untuk ditiadakan. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan orang untuk melakukan aktivitas belanja di tempat tersebut," imbuhnya.

Selain itu, nantinya juga akan dilakukan penyekatan di 8 titik pintu masuk. Yakni Tambak Oso Wilangun, Benowo, Lakarsantri, Karang Pilang, Cito, Merr, Suromadu dan Pondok Chandra. Satpol PP akan kerja sama dengan polres, TNI. Khusus malam tahun baru akan difilter warga yang masuk ke Kota Surabaya untuk mengurangi kerumunan dan pengurangan pengumpulan massa.

"Pintu keluar masuk di Surabaya tanggal 31 akan difilter oleh kepolisian, Satpol PP dan Linmas. Harapan kita meminimalisir orang luar kota masuk Surabaya, dengan tujuan untuk merayakan malam tahun baru," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2