Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 19:32 WIB
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan kepada Tim Pemulasaran Jenazah COVID-19 Polresta Malang Kota. Penghargaan diberikan karena dinilai sukses menjalankan dan membantu program penanganan COVID-19 di Kota Malang.
LEMKAPI memberikan penghargaan kepada Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 Polresta Malang Kota/Foto: Istimewa
Malang - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan kepada Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 Polresta Malang Kota. Penghargaan diberikan karena dinilai sukses menjalankan dan membantu program penanganan COVID-19 di Kota Malang.

Tim beranggotakan enam orang itu awalnya dibentuk oleh Kapolrestabes Polresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, untuk percepatan penanganan virus COVID-19 yang melanda Kota Malang sejak September 2020.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan kepada Tim Pemulasaran Jenazah COVID-19 Polresta Malang Kota. Penghargaan diberikan karena dinilai sukses menjalankan dan membantu program penanganan COVID-19 di Kota Malang.LEMKAPI memberikan penghargaan kepada Tim Pemulasaran Jenazah COVID-19 Polresta Malang Kota/ Foto: Istimewa

Upacara pemberian piagam penghargaan digelar di halaman Polresta Malang Kota, Rabu (23/12/2020). Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr Edi Saputra Hasibuan SH MH menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut, kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan enam anggota Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19.

Mereka adalah Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, dan 6 anggota Polresta Malang Kota yaitu Kompol Sutiyono, Ipda Zaenul Arifin, Ipda Tri Sulistyo, Aiptu M Arif Santosa, Aipda Abdillah Cholid dan Briptu Mubin Nurhuda.

"Anggota-anggota yang mendapatkan penghargaan ini sudah memberikan pengabdian yang terbaik selama masa pandemi ini. Atas dedikasi mereka itu kami sangat mengapresiasi mereka," ujar Dr Edi Saputra Hasibuan usai memberikan penghargaan, Rabu (23/12/2020).

Edi mengatakan soal dasar mengapa penghargaan itu diberikan. Alasannya adalah sebagai bentuk apresiasi setelah pengabdian terbaik kepada masyarakat. Di sisi lain, mereka telah berkontribusi membantu program penanganan COVID-19 di wilayah Kota Malang.

"Di tengah pandemi COVID-19, mereka hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan dengan ketulusannya, mereka datang membantu masyarakat. Artinya di sini adalah polisi betul-betul hadir sebagai pelayan, pelindung, pengayom, dan juga penolong untuk masyarakat," tegas Edi Saputra.