Ada Kolor dan Montok, Nama-nama Sekolah di Jawa Timur Ini Bikin Ngakak

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 13:58 WIB
nama sekolah unik di jatim
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Selain prestasi dan perkembangannya yang terus maju, Jawa Timur juga memiliki sekolah dengan nama-nama unik. Nama sekolah itu ada yang mengikuti dari nama kecamatan yang ada. Tentu saja nama-nama ini tidak serta merta langsung ada. Ada cerita tersendiri dari nama yang ada.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan foto nama sekolah dan yang unik di dalam akun Instagramnya. Akun @khofifah.ip mengunggahnya pada 3 Desember 2019 lalu.

Berikut 9 nama sekolah di Jatim yang memiliki nama unik:

1. SDN Malingmati
Pertama kali mendengar nama sekolah ini, pikiran langsung terlintas pada maling (pencuri) yang meninggal. Sekolah ini rupamya mengikuti nama desanya yang berada di Desa Malingmati juga, di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Gubernur Khofifah pernah mengunggah SDN Malingmati II ini di akun Instagram pribadinya.

2. SD Negeri Gelap
Tenang saja, nama SDN Gelap bukan berarti tidak ada cahaya di sekolah ini. Sekolah yang dinaungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini ada di Kecamatan Laren. Wilayah desa ini juga cukup pelosok. Tak jauh dari Desa Gelap, terdapat hutan jati.

3. SDN Montok
Ketika mendengar namanya, jangan langsung berpikir aneh-aneh dulu. Di Pamekasan, Madura terdapat SDN Montok. Nama sekolah ini mengikuti desanya, yaitu Desa Montok. Kecamatannya pun juga memiliki nama yang unik, yakni Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Nama sekolah unik lagi di Jatim, berikut penjelasannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2