Warga Terdampak Banjir di Ngawi Dapat Bantuan Sembako

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 20:20 WIB
polres ngawi
Kapolres Ngawi memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir (Foto: Istimewa)
Ngawi -

Sungai Madiun yang melintas di Ngawi meluap dan sempat membuat tiga desa terendam banjir. Sebagian warga terdampak di Kecamatan Kwadungan dan Pangkur menerima bantuan paket sembako.

"Memang ada tiga desa yang terdampak banjir. Tapi ini yang kita data yang paling terdampak, kita beri bantuan sembako," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/12/2020).

Wayan mengatakan ada 25 kepala keluarga di Dusun Gambuhan Desa Porwosari. Warga yang tinggal di wilayah tersebut rumahnya terendam banjir sehari semalam.

"Ada 25 KK yang paling terdampak untuk diberikan bantuaan. Kepada warga yang rumahnya kena banjir kita serahkan bantuan. Untuk lainnya yang hanya di jalan kampung tidak dapat bantuan," kata Wayan.

Wayan menambahkan warga diminta tetap waspada mengingat curah hujan masih relatif tinggi. "Kita tetap mengimbau waspada mengingati curah hujan masih tinggi," tandasnya.

Pantauan detikcom, penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kwadungan, Winaya didampingi oleh istrinya yang mewakili para Bhayangkari.

Sebelumnya banjir menggenangi tiga desa di Ngawi. Yakni Di Kecamatan Kwadungan dua desa dan di Kecamatan Pangkur satu desa.

Dua desa di Kecamatan Kwadungan yakni Desa Simo dan Purwosari. Kemudian satu desa di Kecamatan Pangkur yakni Desa Pleset. Banjir juga merendam puluhan hektar tanaman padi siap yang baru tanam 5 sampai 30 hari.

(iwd/iwd)