Muktamar PPP Diharapkan Lahirkan Duet Kepemimpinan Teruji dan Milenial

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 10:23 WIB
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020. Muktamar diharapkan menghasilkan duet kepemimpinan antara yang sudah teruji dengan generasi milenial.
Ketua DPC PPP Jember, HM Madini Farouq/Foto: Yakub Mulyono
"Alhamdulillah walaupun PPP dilanda tsunami politik, tetap bisa lolos Parliamentary Tthreshold (PT) di Pemilu 2019," terang dia.

Sementara Gus Yasin yang merupakan putra almarhum Mbah Maimun Zubair merupakan simbol dari pemuda. Sehingga bisa mengubah citra partai agar tidak terkesan partai orang tua.

"Kita optimis duet kepemimpinan Suharsono Monoarfa dan Gus Yasin akan menjadi duet kepemimpinan yang bisa mendongkrak suara PPP pada Pemilu mendatang," katanya.

Gus Mamak juga berharap Muktamar menjadi momen menyatukan semua kekuatan. Bukan sebaliknya, menyisakan persoalan yang berujung perpecahan.

"Kami belajar dari konflik dualisme PPP di masa lalu, jangan sampai muktamar menyisakan persoalan," lanjutnya.

"Kami menganggap fusi partai sudah selesai. Tidak perlu mempersoalkan apakah figur ketua umum dari salah satu unsur fusi. Apakah dari NU, Perti, Parmusi, dan SI. Kita tidak perlu mempersoalkan karena fusi sudah selesai. Yang terpenting adalah menyatukan seluruh kekuatan dan potensi yang dimiliki PPP dari empat unsur fusi tersebut. Semua harus digandeng bersama untuk membesarkan PPP," pungkas pengasuh ponpes Riyadus Sholihin Jember itu.


(sun/bdh)