Ini Alasan di Balik Viralnya Bupati Lumajang Positif COVID-19 Disuapi Nakes

Nurhadi Wicaksono - detikNews
Minggu, 13 Des 2020 15:08 WIB
viral bupati lumajang disuapi nakes berhazmat
Bupati Lumajang Thoriqul Haq disuapi (Foto: Tangkapan layar)
Lumajang -

Foto Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang disuapi tenaga kesehatan berhazmat viral di media sosial dan aplikasi percakapan. Bukan tanpa alasan Thoriqul terpaksa disuapi.

"Saya disuapi perawat saat makan karena tangan bengkak. Kalau nyendok kuat, tapi nekan sendok untuk ambil makanan tangan terasa sakit," ujar Thoriqul saat dihubungi detikcom, Minggu (13/12/2020).

Thoriqul mengaku tangan kirinya bengkak karena dua hari lalu ada 7 obat yang diinjeksikan kepadanya. Karena itu suntik infus dipindah ke tangan kanan yang akhirnya tangan kanan bengkak juga.

Alasan itu juga telah ditulisnya di twitter untuk menanggapi reply dari netizen yang menanyakan hal tersebut.

"Itu krn 2 hari lalu tangan kiri ada 7 injeksi obat jadi membengkak, kemarin suntik injeksi pindah kanan, saat ini tangan kanan membengkak, Tadi itu waktu menekan ayam tangan kiri sakit. Akhirnya disuapin sama perawat. Mereka pakai APD lengkap, saat saya makan yaa masker dilepas," tulis Thoriqul di akun twitternya.

Thoriqul sendiri saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Haryoto Lumajang. Ia dirawat di ruang Anggrek.

"Saya dirawat di ruang Anggrek. Saya sengaja sendiri dirawat dan tidak didampingi keluarga, supaya keluarga juga terjaga," kata Thoriqul

Foto-foto Bupati Lumajang Thoriqul Haq disuapi tenaga kesehatan berhazmat viral di media sosial. Bupati Thoriqul saat ini tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Foto-foto itu diunggah sendiri oleh Thoriqul di akun twitternya @thoriqul_haq. Ada empat foto yang diunggahnya. Foto itu memperlihatkan sedang duduk di bed perawatannya. Foto itu juga memperlihatkan Thoriqul sedang makan, yang salah satunya dia disuapi oleh nakes berhazmat.

Thoriqul memberi caption 'NAMBAH IMUN, pagi pagi sarapan disuapin perawat. hemmmm.. rasane atiku langsung klepek klepek reeek..'.

(iwd/iwd)