Bupati Lumajang yang Positif COVID-19 Sudah Membaik

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Sabtu, 12 Des 2020 11:59 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq positif COVID-19. Saat ini ia menjalani perawatan di RSUD dr Haryoto Lumajang.
RSUD dr Haryoto, Lumajang/Foto file: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang -

Bupati Lumajang Thoriqul Haq positif COVID-19. Saat ini ia menjalani perawatan di RSUD dr Haryoto Lumajang dan kondisinya sudah membaik.

Tim medis dari Gugus Tugas Pencepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lumajang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Bupati Lumajang. Hasil pemeriksaan medis menunjukkan perkembangan yang baik.

"Alhamdulillah Bapak Bupati mengalami perkembangan yang bagus. Batuknya sudah berkurang dan tidak mengalami sesak napas," ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati kepada detikcom, Sabtu (12/12/2020).

"Saat ini Bapak Bupati Lumajang di ruang isolasi RSUD dr Haryoto Lumajang," imbuhnya.

Jumat (11/12), Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19. Roda pemerintahan tetap berjalan dipimpin Wakil Bupati Indah Amperawati.

"Pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Lumajang akan dipimpin Wakil Bupati Lumajang," ujar Thoriqul Haq.

Ia pun memohon doa kepada masyarakat agar dirinya segera pulih dan dinyatakan sembuh dari virus Corona. ia juga meminta maaf jika tidak bisa menghadiri kegiatan yang sudah diagendakan.

"Saya mohon doa kepada masyarakat agar saya bisa segera sembuh dari COVID-19," pungkasnya.

(sun/bdh)