Debat Pilwali Surabaya 2020

Atasi Kemiskinan, Machfud-Mujiaman Akan Bangkitkan Pasar dan Mudahkan Investasi

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 22:22 WIB
debat ketiga pilwali surabaya
Machfud Arifin-Mujiaman (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman akan mempermudah investasi di Kota Surabaya. Selain itu, mereka akan membangkitkan pasar tradisional untuk membantu menghidupkan ekonomi warga.

"Tentunya mengentaskan kemiskinan adalah kewajiban wali kota. Bagiamana kita membuka lapangan kerja. Salah satunya di ruang pasar ditingkatkan, karena banyak pasar di pinggir jalan, tapi tidak membuka ruang kepada warga," ujar Cawali Machfud dalam debat ketiga di Dyandra Convention Center, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Machfud, pasar bisa memberi ruang ekonomi yang besar bagi warga. Ia mencontohkan, Pasar Turi yang dalam 13 tahun terakhir tidak bisa dioptimalkan dengan baik oleh Pemkot Surabaya.

"Pasar Turi bisa dihidupkan kembali, tapi gak dihidupkan. Itu berapa tenaga kerja yang terserap kalau pasar itu hidup lagi. Lalu Pasar Tunjungan, bisa dihidupkan kembali, agar bisa membangkitkan ekonomi warga," terangnya.

Selain itu, Machfud juga menyatakan kemudahan dalam memberi izin usaha merupakan hal yang juga sangat penting.

"Izin usaha ini penting, karena akan membuka lapangan kerja yang banyak. Kemiskinan di Surabaya sekarang naik, sudah 151 ribu, dan jumlah pengangguran semakin banyak. Jadi harus perhatian ke depan membuka lapangan pekerjaan. Mempermudah perizinan, membuka investasi," pungkasnya.

(iwd/iwd)