Rektor Unair Tunggu Instruksi Kuliah Tatap Muka Februari 2021

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 19:20 WIB
Rektor Unair Surabaya Prof Mohammad Nasih
Rektor Unair Prof Nasih (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Februari 2021, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya diharapkan bisa memulai kuliah tatap muka. Pernyataan itu langsung disampaikan Menristek dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),Bambang Brodjonegoro di depan Rektor Unair M. Nasih.

Direktur Pendidikan Unair Prof Dr Sukardiman Apt MS mengatakan, terkait kebijakan pihaknya sudah mengeluarkan SE dari rektor hingga kepada civitas akademika soal pelaksanaan belajar mengajar semester gasal 2020-2021. Semester gasal akan berakhir pada 30 Januari.

"Keliatannya kebijakan pak rektor masih akan melanjutkan kebijakan yang sudah ada. Ada beberapa prodi yang dilakukan secara daring, beberapa prodi bidag kesehatan tentunya untuk praktikum harus ada soft skill tidak bisa daring saja. Jadi harus luring," kata Sukardiman saat dihubungi detikcom, Jumat (4/12/2020).

Namun, meski nantinya dilakukan secara luring, tidak semua mahasiswa masuk. Jumlah mahasiswa tetap dibatasi.

"Misal di lab 60 mahasiswa, ke depan hanya 30 mahasiswa. Dengan harapan untuk tetap bisa physical distacing dan 30 sisanya online. Kegiatan pembelajaran praktikum dilakukan dengan melihat temannya kewat video atau YouTube," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2