Ustadz Maaher Pernah Dilaporkan ke Polda Jatim, Sebut Gus Dur Buta

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 13:11 WIB
Soni Ernata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi ternyata pernah dilaporkan di Polda Jawa Timur karena dugaan menghina Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur
Maheer dilaporkan hina Gus Dur (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Soni Ernata alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi ternyata pernah dilaporkan di Polda Jawa Timur karena dugaan menghina Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Laporan ini dibuat oleh Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jatim.

Sekretaris Jenderal PGN Jawa Timur, Waluyo Wasis Nugroho mengatakan laporan ini dilayangkan karena menilai cuitan akun Twitter @ustadzmaaher_ tidak pantas. Maaher diduga menghina sejumlah ulama dan tokoh bangsa.

Cuitan yang dimaksud Waluyo saat Maheer menyebut Gus Dur adalah 'Kiai Buta', serta mengatakan Habib Luthfi bertambah cantik karena mengenakan kerudung atau kain serban. Namun, saat ditelusuri di akun @ustadzmaaher_ cuitan itu diduga telah dihapus.

"Bagaimana bisa seorang akun Ustaz Maaher ini bisa seenaknya, seenaknya jari tangannya menghujat para guru bangsa, banyak postingan dia menghina Gus Dur, menghina Habib Luthfi," kata Waluyo di Surabaya, Jumat (4/12/2020).

Tonton video 'Cuitan 'Cantik-Jilbab' yang Bikin Ustaz Maaher Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2